Selasa, 22 Januari 2013

BINTANG ..

Bintang itu adalah salah satu sebuah benda langit yang mampu bersinar sendiri tanpa ada penopangnya seperti bulan . Bintang juga salah satu dari berbagai benda yang berada di angkasa yang mampu berdiri sendiri tanpa terikat dengan berbagai atau matahari . Dan menurut ilmuwan , bintang adalah matahari kecil yang berada jauh dari tata surya yang hidup masing masing .

Itulah dari sekedar beberapa prospek tentang bintang . Yang membuat gue takjub dengan bintang , entah bagaimana Sang Pencipta mampu menampakan bintang hanya pada malam hari , dan membuat malam itu indah jika ada bintang saling bersahutan memamerkan cahayanya .Ya itu lah Sang Pencipta kita , Tuhan segala makhluk dan alam yang mampu membuat apapun keajaiban dunia kita seindah-indahnya .

Dari prospek gue , ya gue seorang yang setengah galau dalam segala hal . Bintang itu sebuah titik terang , di antara beribu kegelapan yang menutupinya , bagai sebuah mutiara yang bersinar walau banyak bara hitam yang menimbunnya . Sebuah keindahan yang membuat mata ,hati , dan pikiran tersedak sesaat .

Andai manusia mampu seperti bintang . Ya mampu untuk membuat cahayanya sendiri tanpa harus ada yang membantu membuat cahaya itu . Mampu hidup mandiri tanp bergantung dengan apa yang terjadi dengan bintang yang lain . Mampu kuat walau malam terus larut , mampu terus bercahaya walau fajar akan nampak .

Bintang .. Sebuah benda langit ciptaan Maha Kuasa
Untuk menunjukkan keindahan
Untuk menyadarkan manusia
Pada pikiran , hati dan mata

Bintang .. gugus terjauh dari tata surya
Menyimpan beragam makna .
Agar menyadarkan manusia .
Agar mampu , agar kuat , agar mengolah cahaya sendiri .
Agar mampu melihat , bahwa sendiri bukan berarti hampa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar