Rabu, 08 Agustus 2012

MOVE ON ITU PENTING GUY'S !!


Move On................ #Jengjengjeng

Move On itu cara untuk mampu bangkit dari keterpurukan . Cara untuk meninggalkan masa lalu tapi tidak melupakan . Ya , MOVE ON namanya . Hal yang kadang sulit bagi sebagian orang , karena tidak semua orang mampu move on . Karena ada juga yang namanya GAGAL  MOVE ON .

Gue akan ngebahas tentang dua kategori manusia dalam move on . The first , orang yang mampu move on . And secondly , orang yang sulit untuk move on .

1.    Orang yang Mampu Move On
Gak semua orang mampu untuk move on . Cuman sebagian kecil aja orang yang mampu move on . Karena butuh mental yang kuat dan tahan banting . Orang yangmampu move on itu karena mungkin dia sudah sering mengalami hal kegagalan yang sama berulang kali . Hal yang membuat dia terpuruk berulang kali, sehingga dia mampu bangkit untuk tidak terus terpuruk . Namun orang yang mampu move on seperti ini tidak pernah merasa trauma untuk mencoba lagi . dan terus berharap tidak mengalami kegagalan lagi .Mereka juga bisa di jadikan tempat curhat yang baik bagi orang yang sulit move on . Orang mampu move on juga biasanya mempunai sifat tegar , dan punya sifat dewasa juga .Tapi tidak ada yang sempurna , orang yang mampu move on juga punya kekurangan . Rata rata mereka yang mampu move on sedikit lebih sombong terhadap orang yang sulit move on . Karena mereka mempunya kepercayaan diri yang tinggi namun rentan mengalami kegagalan lagi . Sebab mereka kurang teliti terhadap hal yang kecil di masalah yang sama


2.    Orang yang Sulit Move On

           Kedua , gue ngebahas orang yang sulit move on . Menurut fakta dan data #RemajaSekarang , bahwa remaja di Indonesia 80,0001% tidak mampu untuk move on . Hal ini di karenakan karena dan karena mereka yang jatuh terpuruk karena kekecewaan tidak mampu bangkit lagi . Perasaan kecewa yang luar biasa ngebuat itu semua .  Orang orang seperti ini di karenakan bahwa mereka terlalu mencintai orang yang membuat terpuruk tersebut . Dan merasa orang itu segalanya dari dirinya . Mereka lebih banyak menghabiskan waktu  dengan menangisi hal tersebut , galau sepanjang hari . Trauma untuk mencoba hal yang baru dengan bayang bayang perasaan masa lalu . Rasa takut begitu besar padahal coba lihat dirimu sendiri , mungkin lebih menakutkan . Orang yang sulit move on sering juga mengalami depresi , beban yang dia hadapi  terlalu berat dari badannya juga  yang berat sebenarnya .

`               Itulah pembahasan sedikit ngelantur yang saya tau tentang move on . Sebenarnya move on itu menyimpan sisi positif dan negative masing masing . Dari sisi positifnya , kita di ajarkan untuk mampu bangkit dari keterpurukan , selektif dalam memilih agar tidak jatuh pada keterpurukan yang sama . Dari sisi negative mungkin kita bisa lihat orang yang stuck di suatu masalah , tidak ingin meninggalkan hal tersebut dan terus berlarut larut dalam kesedihan keterpurukan tersebut . Melewatkan hal yang lebih penting karena hal itu itu saja

Bagi para #RemajaSekarang , ayo dong maju buat move on . Lu gak bisa jalanin hidup yang lebih dewasa kalau untuk move on aja lu gak bisa . Tempatkan diri lu untuk mampu bangkit , namun tidak untuk melupakan hal yang sudah lalu . Jadikan hal buruk yang lalu tersebut buat pelajaran ke depan , lebih selektif lagi . Semangat #RemajaSekarang Indonesia untuk move on . Kalo perlu , lu lu semua bikin gerakan #RemajaSekarangMampuMoveOn !!

Sekian dari gue untuk membakar jiwa jiwa cemen lu semua untuk bisa maju . Come On Guy’s , You Can Do It !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar